RSS

Paw Patrol Birthday Party

Kayaknya beberapa bulan lalu sempet ngepost kalau ada rencana mau bikin postingan setiap abis dekor @dtreeproject, tapi...ga jadi2...hahaha..

Nah berhubung 2017 ini baru mulai jadi pengen mulai nulis deh, yang 2016 ntar nyusul nulisnya.

Buat apa? Sesuai konsep blog gw yang ala2 buku harian ya buat kenang-kenangan, syukur-syukur bisa jadi informasi buat orang yang baca dan bantu-bantu promonya Dtree.

Paw Patrol Bday Party 

Idealnya garap bday party anak-anak itu minimal H-14 ..itu udah minimal banget karena mesti tek-tok paketan,konsep,produksi dan persiapan lainnya.

Tapi itu secara teori,kita ngga kaku-kaku amat juga jadi kalau kita ngerasa sanggup buat garap dalam waktu mepet,kita ambil.

Jadi di minggu pagi di hubungin sama klien, untuk acara sabtu depannya. Setelah team ngerasa sanggup, tek-tok harga cepet, tek-tok konsep cepet banget-banget dan sampe malem kita udah bisa approve design.

Sebenernya nyiapin acara mepet itu kuncinya...Cepet approval! *kecupp klien*

Biasanya kita cuman bagian table dessert atau goodiebag, nah untuk acara ini sekalian paket dokumentasi dan MC *bisa lohh dtree...hahahha


Ini Mc andalan aku...(mau tau..mau tau ga?) cocok banget buat acara anak-anak, gw berani jamin kalau cara bawain acara bday dan games nya mendidik...

Oh iya untuk goodiebag, personal pouch paw patrol dengan versi untuk tamu cewe dan cowo..




Alhamdulillah vendor-vendor mendukung kondisi serba mepet ini dan inilah beberapa hasil dekoran dari Paw Patrol Bday Party




Untuk liat foto-foto lain dan lebih detail bisa ke FB atau IG @dtreeproject


Dan kalau ada yang mau tanya-tanya soal dtree bisa line ke dtreeproject

Sampai di postingan dekor selanjutnya...

1 tahun @dtreeproject


Ya ampun....ga terasa tau-tau @dtreeproject udah 1 tahun aja.

Kalau di tulisan sebelumnya waktu kenalin dtree di blog ini, disebut tanggal 6 Januari hari jadinya tapi pas di inget2 lagi...gong nya itu 8 Januari 2016, ya udah deh tanggal 8 aja karena bagus juga kan filosofi angka 8.

Alhamdulillah banget-banget dari gw,Nadya dan Feni karena apa yang kita bikin selama setahun ini dapat apresiasi dan kepercayaan baik dari keluarga,sahabat, teman dan klien untuk membuat hari-hari special mereka menjadi lebih special.

Untuk di ulang tahun pertama ini ga muluk-muluk doanya, kita pengen dtree tetep jalan dan mendapatkan kepercayaan dari para klien.Kita juga bisa terus jaga kepercayaan dan kualitas karya kita.

Yang mau liat-liat hasil perjalanan 1 tahun dtree ada di facebook dan IG @dtreeproject


Terima kasih untuk semua yang sudah support dtree sampai hari ini...Support dan doa kan dtree trus yaa...Amin..

5th Wedding Anniversary



20 Januari 2016

Alhamdulillah sampai di tahun ke 5 pernikahan.Yang katanya orang-orang 5 tahun pertama itu sesuatu...ya memang sesuatu tapi alhamdulillah lagi kok kayak cepet aja jalaninnya sama Andri.

5 tahun pacaran + 5 tahun nikah ternyata udah 10 tahun bareng-bareng Andri dan...masih berantem kok...hahhaha

Bismillah memasukin tahun-tahun selanjutnya, semoga kami ber2 terus diberikan kesehatan dan panjang umur buat tua bersama dan membesarkan anak-anak (ciee anak2 )

Semoga tahun ini nyali buat pindah ke rumah sendiri ada jadi bisa mandiri lagi dan semoga gw diberikan keyakinan buat lepas KB dan di kasih kepercayaan lagi sama Allah...Amin.

Semoga pernikahan ini terus diberikan berkah dari Allah....Amin...


Happy 5th Anniv mas Andri.....

Kidsatworkjakarta - Construction theme park


Di akhir-akhir november 2016 di path ada temen yang posting kayak foto Agad di atas....reaksi gw? "Kok lucu amat..."dan kasih liat ke Agad yang jelas disambut reaksi semangat ngajak main kesana.

Okey...gw janji ngajakin di main kesana tapi....kok di gancit yaa?asliii saya males ke mall jakarta *terlalu nyaman muter2 di Bintaro*

Nah sampailah di awal Januari kemaren lagi ada acara di permata hijau, deket dong ya ke gancit jadi langsung ajak Agad kesana.

Oke...sekali lagi ini tidak di endorse, gw hanya ingin share cerita Agad main dan detailnya lebih jelas aja.

Jadi ini nama tempatnya Kids at work Jakarta, ada di Mall Gandaria City pas di sebrangnya XXI.

Tempat apa sih itu? Kalau kata profile IG nya sih 1st construction theme park atau kalau bahasa sederhananya bermain jadinoperator alat-alat berat

Buat anak-anak ini menyenangkan banget,bisa mengoperasikan alat-alat berat dan besar yang biasanya cuman bisa mereka liatin aja.





Berapa biayanya? Rp.150.000 dapat 3 coin untuk di gunakan memainkan 3 alat berat. Selain memainkan alat berat juga ada spot buat bersihin kaca yang seolah2 mereka lagi bersihin kaca gedung perkantor trus ada spot kecil buat main-main pasir.

Ini video waktu Agad main...


Menyenangkan karena anak-anak main sambil pakai jaket dan helm alah2 pekerja umumnya dan waktu mau pulang kita boleh milih 1 souvenir untuk dibawa pulang yaitu helm atau jaket.Kemaren sih Agad milih jaket walaupun kebesaran.

Agad seneng banget kesampean main disana, gw gmana? Gw sebagai yang cinta banget mall seneng banget ada alternatif permainan di dalam mall kayak gini jadi nambah pengalaman buat anak.

Doa gw sih semoga makin banyak mainan-mainan seru di dalam mall tapi jangan mall jakarta aja, mall di Tangerang tercinta juga ada...Amin...

Belajar bikin Robot


Nah...ini aktifitas terjadi karena di undang ke ulang tahunnya Raya di Engineering for kids (efk) Indonesia di permata hijau.

Seru deh jadi konsep ulang tahunnya kayak playdate karena anak-anak bikin sesuatu.

Waktu kemaren itu ada 3 aktifitas yang pertama itu bikin party popper dari bekas gulungan tissue toilet dan balon, tapi karena Agad telat untuk aktifitas ini dbantuin sama pihak efk.

Yang kedua itu membuat robot yang bisa menggambar,bahan2nya sederhana dan bisa kita beli sendiri.


Nah ini ada video gimana robot itu setelah jadi...



Yang terakhir itu bikin ice cream tanpa kulkas dan gw aja baru tau...hahhaha.Untuk sesi ini ngga sempet foto atau video karena mamanya udah repot bantuin Agad, eh iya sempet instastory deh tapi lupa di save 😄😄

Nah di efk ini ada paket-paket kursus singkat gitu, bisa mulai dari umur 4tahun.Kemaren sempet nanya-nanya tapi kayaknya Agad belum terlalu minat,mungkin nanti klu udah SD dia jauh lebih minat.

Buat yang baca tulisan ini...*ciee yakin bgt ada yang baca* ,kalau mau dapet info lainnya bisa ke ig mereka ada di @efk.indonesia , ga di endorse *yaiyalah* hanya berbagi informasi...


Playdate membuat Pizza di Pizza Express




Ini sebenernya playdate terjadi karena jadwal mama-mamanya Arisan, berhubung anak-anak libur kita mesti bawa anakkan ya dan daripada arisan ga kondusif jadilah di pilih tempat yang anak-anaknya bisa dibikin sibuk.

Dari beberapa pilihan restoran pizza yang ara fasilitas bikin pizza untuk anak, kita pilih Pizza Express sebagai lokasi arisan karena:
-Lokasi di Bintaro *iyalah di sektor 9*
-Ada fasilitas bikin pizza
-Ngga ada minimal anak buat aktifitas ini

Biar nih tulisan ada manfaatnya dari sekedar cerita...hahhaah....

Paketan bikin pizza ini adalah 86.000 termasuk 1 pizza (pan) yang mana hasil bikinan anak-anak nanti,minum untuk anak, dessert, topi dan celemek.

Walaupun ga ada minimal anak tapi kalau anaknya lebih dari 10 orang sebaiknya kita telpon dulu buat booking.

Nah,ini arisan mama-mama jaman Agad sekolah di Alazhar Bintaro jadi playdate ini sekalian temu kangen Agad sama temen-temennya...

Oke langsung ke sesi bikin pizza nya ya, jadi di siapin meja panjang deket tempat duduk mama-mamanya.

Anak-anak di ajak cuci tangan trua dipakein celemek dan topi..


Kemudian mereka ambil posisi terus di kasih masing-masing adonan buat mereka bikin pizza di atas tepung dan sesi celemotan dimulai...hhahaha


Ada 1 orang yang mengajar dan anak-anak mengikuti intruksi mulai dari memipihkan adonan,menggilas dan menaruh keju dan daging sampai bersiap untuk memanggang pizza *tetep yang manggang dari pihak restorannya*



Seru deh liat setiap anak sibuk sama adonan sampe celemotan dan ekspresi mereka pas pizza mereka mateng...



Durasi mereka bikin pizza sekitar 30 menitan, setelah mereka matang mereka makan bersama dan mama-mama yang tadi sibuk moto-in mereka bisa kembali melanjutkan arisannya...


Playdate pizza ini seru dan berencana buat ngulang lagi sama temen-temen sekelas Agad sekarang...



Staycation di Padma Hotel Bandung




Masih dari rangkaian postingan mengisi liburan Agad, salah satunya jadi petualangkan ya.Nah itu masuk dalam bagian staycation ini.

Agad libur sebulan nih kasian juga kan kalau ngga kemana-mana tapi....ini udah mepet pilkada jadi ngga berharap banget bisa liburan karena jadwal papa Andri super padet tapi.... tiba-tiba Andri ngajak liburan yuks? Kemana? Tadinya mau ke Bali tapi Agad nih orientasinya lebih suka di hotel (makanya hobby banget kita staycation) jadi kok sayang ya kalau ke Bali, tapi tetep kepengen keluar Jakarta dan Tangerang ya udah akhirnya di putuskan ke Bandung aja karena deket dan sekalian ngajakin Agad naik kereta api..

 Nah kesampean juga kan ngajak Agad naik kereta untuk pertama kalinya, dengan jarak yang ngga kejauhan juga ga kedeketan.



Ini persiapannya kurang dari seminggu jadi mesen tiket kereta online trus karena mau staycation *tetep males yaa jalan-jalan* , kita cari hotel yang nyaman dan itu Padma.

Ngga usah di kasih alasan-alasan kenapa Padma ya karena gw rasa semua orang suka sama Padma.

Gw pilih hotel dan Andri yang pilih kamarnya *iyalah orang dia yang bayar* , akhirnya kita pilih yang view mountain biar Agad bisa liat gunung kata Andri...hahahha


Norak ya ampe gw instastory , soalnya ini 1st time ke Padma karena emang baru sempet...hahahha....*kemaren2 muter aja staycation di Tangerang*

Trus kan waktu mesen sempet ada pertanyaan di email , apakah lagi merayakan sesuatu? Ya karena udah masuk Januari ya sekalian aja bilang wedding anniversary dan pas masuk kamar.......

Ada bunga dan coklat serta kartu ucapan.....sweet bgt sih...

 Jadilah liburan ini sekalian early wedding anniversary yaa...



Kita staycation 3 hari 2 malam dan ini bener-bener cuman mau main di hotel karena kita ga rental mobil, proses antar jemput dari stasiun-hotel-stasiun pakai fasilitas hotel.

Tapi...emang rejeki ya, ryan sama windara temen #gengsss gw lagi di Bandung jadilah kita bisa sebentar keluar buat makan malam..


Nah udah kita keluar cuman malam 1 itu aja selebihnya ya makan di restoran hotel sama nemenin Agad berenang aja.. hahahha...Andri? Menikmati fase "libur" ini dengan berleyeh-leyeh sepuasnya...








Tapi selain 2 aktifitas itu makan dan berenang ada 1 aktifitas lagi buat Agad karena Padma punya area outbond dan ada beragam permainan.

Kalau buat seumur Agad bisa kasih makan kelinci dan main di beberapa mainan. 



Oh iya, sebelumnya kita ga engeh sama fasilitas ini tapi dari Jakarta Agad niat banget bawa mainan petualangan dia *mainan dan atribut buat petualang gitu* jadi...matching deh hahahha*





Okey ya gayanya...udah macam petualang tapi mainnya cuman sebentar karena panas...dan si anak AC ini pengen cepet-cepet balik ke kamar.

Nah benerkan,Agad emang pikirannya cuman main-main di kamar hotel aja jadi.....

Kayaknya sampai Agad udah ada hasrat buat jalan-jalan dan kita berdua mudah-mudah jadi rajin, baru kita jalan-jalan jauhan dan ga cuman staycation aja....


Jadi untuk sekarang ini.... The Permana love staycation lah....hahahhaha....



Musim Salju di mall-mall Jakarta


Ini postingan telat dan musim salju di mall-mall udah selesai....

Ya ga apa lah telat, toh ga ada tugas promosiin tempat-tempat itu *kode*...hahhahahah... jadi walaupun udah lewat tetap mau post,mau cerita dan kalau yang baca pengen main kita tunggu bulan Desember tiba....

Jadi kan kalau masuk Desember itu di beberapa negara udah mulai musim dingin dan bersalju,nah Indonesia beberapa tahun terakhir ini selalu ada wahana main salju dan ice skate di beberapa mall yang durasinya keberadaannya sekitar sebulan.

Berhubung Agad cuman main salju aja jadi ga posting tentang ice skate ya disini.

Dari beberapa mall yang ada wahana permainan main salju ini gw akan bahas 3 lokasi terdekat dari rumah dan yang Agad mainin.

1. Salju di Puri Indah Mall
Di awal Desember udah mulai nih ada wahana main Salju, dimana anak-anak sekolah belum libur semua.

Agad pulang sekolah gw ajak ke puri mall buat main.Berapa bayarnya? 50 rb untuk durasi 30 menit plus asuransi jadi 65 rb per anak include dipinjemin sepatu, tapi Agad bawa sepatu boot sendiri dan di izinkan pake (pake pake izin2an...ya penjelasannya).

Mereka ada jam-jamnya untuk setiap sesi gitu tapi kalau males nunggu ya udah masuk aja ke sesi yang lagi berjalan tapi waktu mainnya jadi lebih sedikit.

Untui main di puri mall ini karena masih awal-awal itu saljunya masih bersih dan banyak banget, dinginnya juga over banget sampe Agad yang kuat dingin aja kedinginan.

Oh iya kali ini mainnya sendirian belum bareng temen-temennya.

2. Salju di Living World



Nah ini kedua kalinya main salju , mainnya di Living World Alam Sutra yang katanya saljunya kayak salju beneran.

Untuk kali ini Agad janjian sama temen-temen KB AlBin nya..

Untuk kali ini biasanya sebenarnya 150 ribu tapi karna kita cepet tau jadi dapet harga promo 100 ribu untuk 1.5 jam...kok lama?  Iya lama tapi di main-main di saljunya tetep cuman 30 menit, lanjut 30 menit kedua di area bermain kayak main-main pancingan,dll serta 30 menit terakhir di area kidzania (karena katanya kerjasama dengan kidzania)

Saya kayak di puri include sepatu dan jaket malahan tapi ngga di izinin pakai sepatu sendiri ya mungkin karena itu tadi jenis saljunya beda.

Sebeda-bedanya nih salju tapi gw pribadi kok ga terlalu suka ya karena areanya deket banget lobby jadi malah panas trus lepek.
Dan kayaknya gimana gitu abis main-main salju trus anak-anak main-main biasa pake jaket mereka kan gerah.....

Balik lagi ke selera ya...gw pribadi ngerasa kurang nyaman aja tapi Agad bilang sih enak-enak aja...hasalju

3.Salju di pondok Indah Mall


Nah ini menutup rangkaian main salju karena beneran terakhir pas ini wahana salju mau selesai di mall-mall.

Kali ini Agad janjian sama temen-temen cikal nya dan kita pilih di PIM.

Sama kayak di puri (satu management kayaknya), 65 ribu per 30 menit dan boleh pake sepatu sendiri.

Nah.....dengan demikian berakhir lah rangkaian main salju di mall karena musim salju di mall-mall Jakarta pun akan berakhir dan segera berganti tema imlek 😂😂😂...

Lumayan ngenalin Agad main salju dan berdoa biar ada rejeki main salju beneran si Agad suatu hari nanti.

Dan....kok seru ya dandanin Agad kostum2 musim dingin gitu...hahahhahaa....

Okey....sampai di musim salju berikutnya main di negera-negara bersalju atau di mall-mall Jakarta..



Aktifitas Anak di libur akhir tahun

Judulnya....semacam punya konsep-konsep hitz buat mengisi liburan anak-anak, padahal.... ngga 😂😂

Cuman pengen cerita beberapa aktifitas Agad selama liburan kemaren yang menurut gw *gw ya ini*, lumayan ada nilainya dan bisa dilakukan lagi di liburan selanjutnya atau libur akhir tahun 2017 nanti


Jadi....Agad tuh libur sebulan bener-bener sebulan dari 15 Desember 2016- 15 Januari 2017.Trus?jujur ya gw walaupun udah ngga kerja tapi kan kalau Agad sekolah ya ngikut *namanya juga nganter*, nah pas Agad libur gini gw ikut merayakan libur panjang yang udah lama ngga gw rasain juga....hahhahah....

Mulai dari tidur malam banget,bangun siang trus seharian main-main ipad dan hp..enakkan yaa 😂😂

Tapi sesantai2nya gw coba cari-cari alternatif kegiatan biar Agad ga bete-bete amat di rumah. Dari berbagai aktifitas gw rangkum jadi 6 kegiatan yang nantinya gw bagi jadi 6 postingan berbeda yaitu main salju, jadi petualang,bikin pizza,bikin robot, operator escavator dan rockstar... *nanti kalau udah lengkap postingannya di taro2in link nya*

Semoga nantinya cerita aktifitas mengisi liburan ini bermanfaat yaa.  


Term 2 - Prekindie Rumah Main Cikal Bintaro

Postingan telat lagi...karena udah masuk term 3 nih.
Mau cerita sekilas beberapa aktifitas Agad selama term 2 kemaren
Term 2 mengambil tema interaksi dengan makhluk hidup khususnya hewan jadi anak-anak di perkenalkan dengan hewan-hewan, cara hewan tersebut hidup, apa yang dihasilkan dan manfaat bagi manusia. Pelajaran-pelajaran lainnya juga dikaitkan dengan hewan.

Nah ini beberapa aktifitasnya..

Ini sebenernya mereka belajar matematika sederhana tapi caranya.....

Di siapkan kolam kecil dan di isi mainan hewan-hewan yang hidup di air jadi...mereka mengumpulkan mainan,lalu di hitung dan mereka juga sambil mengenal hewan-hewan yang hidup di air, bagian yang paling menyenangkannya mereka sambil main air.

Ini ada videonya....



Awal-awal term 2 mereka ada tampil dalam rangka meramaikan pameran pendidikan di Living World- Tangerang.
Kelas pre-kindie kebagian nari 5 little monkey dan sudah di pastikan mama-mama heboh saka kostum.
Saat tampil sayangnya kelas Agad ga full team tapi jangan sedih.....mama-mamanya nitip kostum di sekolah biar mereka bisa ulang joget-joget lagi...dan lebih heboh...*mungkin kemaren deman panggung*


Nah terus mereka juga belajar membedakan mana itu makhluk hidup dan makhluk tidak hidup alias benda mati...


Oh iya di tengah-tengah term 2 ini kita ketemu sama HARI GURU, mama-mama tiba-tiba aja keidean mau kasih sesuatu buat para tante yang bisa di nikmatin sama-sama...pilihannya cake..

Tapi, namanya kelas  anak-anak saat mereka liat cake yang ada di pikiran mereka adalah....ulang tahun...tiup lilin...hahhahah

Jadilah perayaan kecil hari guru ini berubah jadi kayak ulangtahunan.

Dan....ini part terakhir ada 3 kegiatan yang menurut gw seru,menarik, dan kreatif banget.

Balik lagi ke tema besarnya yaitu hubungan
dengan makhluk hidup khususnya hewan.



Jadi dibuatkan alat peraga hewan-hewan ternak, mereka di kenalkan dengan telor dari telor ayam dan bebek, susu dari sapi dan madu dari lebah.

Setelah itu di minggu selanjutnya mereka di perkenalkan cara mengolah hasil dari hewan yang kemarin mereka pelajarin, salah satunya telor.

Mereka membuat telor dadar lalu ada sesi memakan pancake pakai madu.

Lalu di akhir November lalu mereka field trip ke kuntum farmfield di Bogor untuk mereka bertemu langsung dengan hewan-hewan yang mereka pelajari dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut.


Terakhir menutup rangkaian pelajaran term 2 yaitu presentasi home project.

Jadi home project term 2 ini adalah mereka memilih 1 hewan ternak lalu pada hari yang di tentukan anak-anak mempresentasikan hewan tersebut menggunakan kostum dan menceritakan tentang hewan tersebut.


Nah untuk kostumnya di minta untuk buat sendiri dan Agad milih jadi Ayam. Untuk ada nenek Aci yang bantuin bikin..

Dan ini video waktu Agad presentasi...



Suka banget ide-nya term 2 ini, mereka diajarkan, dikenalkan dengan contoh, diajak bertemu aslinya dan mereka memainkan peran jadi hewan.

Semoga pelajaranya ini bermanfaat untuk Agad dan teman-temannya...

Jadi ga sabar nunggu keseruan-keseruan term 3 nanti....