Panti Jompo


kamis 16 oktober 2008 yang lalu..semua jajaran management kantor aku berencana untuk pergi ke Bogor..damay ngga tau mereka pada mau ngapain ke bogor...yang damay tau..yach mereka itu ngga ada di kantor and it's means..i'm free....he..he...


Tapi menjelang kebernagkatan ke Bogor..tiba2 managerku manggi.."damay nanti kmu ikut saya!"..dalam hati ku.."kok gw ikut sich..kan katanya bos2 aja yg pergi.." ya sudahlah...pergilah damay dengan para bos2 itu....mau gmana lg coba?!?


Akhirnya pergilah damay ke Bogor..ternyata tempat yang kita tuju adalah sebuah panti Jompo a.k.a panti werda..yang bernama panti werda hanna...pantas saja..kok org kantor bawa makanan banyak sekali..


Sampai disana kita disambut suasana hangat dari para opa dan oma penghuni panti tersebut, pastinya yang masih kuat2..karena yang sudah lemah mereka hanya tidur di kamar...Kedatangan kami disambut dengan nyanyian dari para oma yang sudah di persiapkan oleh mereka..wa..ok juga oma-oma disana...


Lalu dari kantor ku ngga mau kalah..kita juga sudah siap membawa gitar..dan kita menyanyikan 2 buah lagu nostalgia..he..he..Nah, karena hari sudah siang...acara nyanyi2 nya di potong dengan makan siang dulu...kita bawa makanan nya langsung dari jakarta..he..he..

Saat makan siang banyak pola tingkah laku opa dan oma yang menarik perhatianku..ada oma yg makan nya sedikit sekali, ada juga oma yg makan nya banyak..tp badan nya tetap kurus..lalu ada opa yg suka beres2..jadi klu lihat piring kosong dia ingin langsung membereskan nya...

Setelah itu..kami lanjutkan acara santai bersama kami..kami dan para oma dan opa bernyanyi dan sekarang di tambah dengan bergoyang poco-poco bersama..wa,,ternyata oma-oma itu masih pada kuat...

Tak terasa kami pun harus kembali ke Jakarta..benar-benar tidak terasa..mungkin karena kita terus bernyanyi, berjoget dan tertawa bersama dengan mereka....Ketika kami akan pamit pulang...terlihat kesedihan di wajah mereka..mereka blng jangan lupa untuk kembali lagi yach..mereka senang kita kunjungi....

wa...aku bener2 senang dan sedih..senang krn kehadiran ini bisa menghibur mereka dan paling tidak dapat mengobati kesepian mereka di panti ini...mereka jauh dari keluarga dan anak2 mereka..mereka butuh kehangatan keluarga pastinya...Tapi aku sedih..karena harus balik lagi ke jakarta..dan tak tahu kpn akan berjumpa dengan mereka lagi...

sebelum pulang..aku cium mereka satu-persatu...mereka jelas seumur dengan nenek dan kakek ku (alm) bahkan mungkin lebih tua...

wa...kunjungan ku kali ini, seolah memberikan gambaran kehidupan di usia tua...wa,,aku blm mau tua..blm mau pikun..he..he..

ya tapi kan tua itu pasti yach..mungkin yang bisa aku lakukan sekarang adalah menyayangin orang tua ku..jangan sampai mereka kesepian....wa..seketika aku jadi kangen sama nenekku...

Ternyata ada hikmah nya juga yach..aku ikut ke Bogor..ada makna kehidupan yang aku dapatkan disana..ma'kasih ibu managerku yg udh ngajak damay....

3 comments:

Piyoh said...

Wuih, jadi terhura ni...tapi kamu ikutnya karena diajak kan.HAYO NGAKU!!hehehe..
Ya, sekali-kali mbok ya gitu jenk..jangan ke laut aje,ntar jadi cewek materai.haha.
semangat teruslah buat sesama

Anonymous said...

kalau boleh tahu, dimana alamat panti werda hanna yang di ceritakan di atas? tks

Damay said...

Sorry baru liat commentnya, panti werda ini berada di Bogor....